ANGGOTA FSPS TETAP MENDAPAT BONUS TAHUNAN, MESKIPUN COVID-19 MASIH MELANDA DUNIA

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more 

Karawang, 16/04/2021
Pandemi COVID-19 membuat perekonomian tertekan. Sejumlah perusahaan bahkan sampai merumahkan pegawai, menawarkan cuti tanpa tanggungan hingga Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Akan tetapi berbeda dengan salah satu Perusahaan Milik Asing di Kawasan Industri Surya Cipta yang bergerak di bidang Manufaktur produk Elektronik ini, alih-alih melakukan efisiensi, Perusahaan justru malah memberikan Bonus Tahunan untuk ribuan pekerjanya.

Ditemui oleh Awak media SingaperbangsaTv, Ketua SPA FSPS PT. JVC Elektronics Indonesia, Ali Imron Susanto, membenarkan bahwa untuk Tahun 2021 Perusahaan tetap memberikan Bonus sesuai dengan apa yang sudah tertuang dalam Perjanjian Kerja Bersama.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT,bahwa hari ini, Jum’at (16/04/2021) telah selesai dilakukan perundingan Bipartit untuk memusyawarahkan Besar Bonus pada tahun ini . Dan hasilnya cukup memuaskan bagi kami dan anggota Kami. Untuk besarannya disepakati oleh kedua belah pihak,masih tetap seperti tahun 2020 ,” kata Ali saat berbincang dengan¬†awak media SingaperbangsaTv, Jum’at (16/4/2021).

Ali mengatakan, di dalam perundingan Bipartit yang dilaksanakan secara musyawarah untuk mufakat. Semangat dari kedua belah pihak adalah untuk tetap menjaga hubungan industrial yang harmonis .Pun pengusaha JVC berkomitmen, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 Perusahaan tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk para pekerjanya.

“JVC sendiri untuk bonus tahunan sesuai dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) adalah dibayarkan di bulan April atau awal Mei dan besarannya (bonus) dirundingkan melalui Perundingan Bipartit bersama Pengusaha.” imbuh Ali.

Menurut Ali, pemberian bonus tahunan ini diharapkan bisa menjadi suntikan semangat para pekerja, apalagi di tengah pandemi COVID-19, dan mendekati Hari Raya Idul Fitri dimana kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Selain bonus, Ali memastikan jika pembayaran tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2021 akan sesuai jadwal, yaitu di awal bulan Mei bersamaan dengan Pembayaran Bonus dan upah bulan April.

Komentar Facebook

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more