DEMI GENJOT KESEJAHTERAAN BERSAMA, SPA FSPS PT. IWATANI BERUNDING KENAIKAN UPAH 2021

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more 

Karawang , 29 Januari 2021
Serikat pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa Kabupaten Karawang secara serentak mengajukan perundingan Bipartit tentang Kenaikan Upah tahun 2021.
Diawali oleh SPA FSPS PT. Iwatani Industrial Gas yang berada di kawasan industri KIIC Karawang, dimana sejak tanggal 15 Desember 2021 telah melakukan Perundingan Kenaikan Upah Tahun 2021 dengan Perusahaan.

Hingga berita ini diterbitkan, SPA FSPS PT Iwatani tercatat telah melakukan perundingan Bipartit sebanyak dua kali perundingan, yang dimana salah satu pasal dalam Tata-Tertib telah mengunci kepastian bahwa kenaikan upah adalah terhitung sejak Bulan januari 2021.

Menurut Ketua SPA FSPS, yang sekaligus sebagai tim perunding melalui pesan Sosial Media Whatsapp pada (Rabu, 27/1/2021) mengatakan “Bahwa dengan mengajak Perusahaan untuk berunding bipartit tentang kenaikan upah pekerja tahun 2021 adalah langkah awal yang harus kita tempuh sesuai dengan Undang-undang nomor 2 Tahun 2004 tentang penyelesaian perselisihan hubungan industrial”. Dimana telah diatur pula didalam pasal 14 Anggaran Dasar Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) yaitu sebagai wadah Dalam membela, melindungi, memperjuangkan, mensejahterakan pekerja dan keluarganya demi terwujudnya Kesejahteraan Anggota dan keluarganya.”ujar, Nanang.

“Kenaikan upah bagi pekerja adalah sebuah haarapan yang selalu di tunggu-tunggu, kenapa? Karena besar harapan kaum pekerja dengan naiknya upah maka akan mampu mencukupi kebutuhan biaya hidup bagi keluarganya. Kita tahu bahwa kebutuhan harga sembako saja naik, inflasi juga naik yang katanya kecil tapi tetap saja harga sembako kenaikannya tidak seimbang dengan kenaikan inflasi” imbunya melalui pesan singkat.

Menutup percakapan, Nanang juga menyampaikan harapan-harapanya “Kami berharap semua kawa-kawan tetap bekerja dengan baik dan menjalankan sebagaimana kewajibannya agar itu dapat menjadi (salah satu) harga jual kita sebagai pekerja supaya seluruh Hak dan Kepentingan kita tercapai. Mudah-mudahan nanti di perundingan berikutnya yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal. Selasa, 2 Februari 2021 bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik bagi kita semua.” Pungkasnya.

Komentar Facebook

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more