FSPS : Pentingnya Pendidikan Organisasi Bagi Serikat Pekerja

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more 

Bogor, 15 Februari 2021

FSPSingaperbangsa

Bertempat di Emera Village, Cisarua Kabupaten Bogor, Direktorat jenderal (DitJen) Kelembagaan Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa mengadakan Pendidikan dan pelatihan tata kelola Administrasi Organisasi.

Dalam Agenda yang dilaksanakan selama dua hari mulai Hari sabtu (13/02/2021) sampai Minggu (14/02/2021) tersebut diikuti oleh 15 Utusan dari Serikat pekerja anggota (SPA) se Kabupaten Karawang. Dijelaskan oleh Ketua Umum Federasi Serikat pekerja Singaperbangsa, Deni Sunarya, bahwa Agenda pendidikan tersebut adalah salah satu dari rangkaian Agenda Pendidikan yang diadakan oleh FSPS pada periode Tahun 2021. Dan dimulai dengan pendidikan tata kelola administrasi organisasi.

Dalam sesi wawancara dengan awak media Singaperbangsa Deni Sunarya menyebutkan bahwa adalah satu keharusan bagi sebuah Organisasi untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi anggotanya.
“Tahun 2021 ini Kami (FSPS) mengadakan pendidikan yang diawali pendidikan tentang keorganiasian, dimana tujuannya adalah agar anggota mengerti dan paham tentang Tata kelola Organisasi sehingga pada akhirnya diharapkan akan menciptakan kader kader yang paham tata kelola organisasi yang Transparan, partisipasif, Demokratis dan Kuat.”

Masih menurut Deni bahwa maju mundurnya Organisasi itu salah satu Motor penggeraknya adalah di Bidang Kelembagaan (Keorganisasian),maka adalah satu keharusan bagi para pengurus Organisasi mengerti tentang dasar-dasar administrasi Organisasi.

“Tahun 2021 ini kami fokus meningkatkan SDM pengurus dengan mengadakan pendidikan-pendidikan dikarenakan tantangan jaman yang semakin berat, maka dengan memperbaiki sistem pendidikan yang dulu pernah kami lakukan diharapkan ke depannya akan menciptakan SDM yang tangguh dalam mengelola Organisasi baik di tingkat basis (SPA di Perusahaan) maupun di tingkat cabang dan pusat.” imbuhnya.

Diklat Kelembagaan yang diadakan selama dua hari tersebut terbagi dalam empat session ,yaitu Administrasi Serikat Pekerja, Tugas Serikat Pekerja, Pengelolaan Rapat dan Distribusi Ormas.

Ditemui di sela sela istirahat ,salah satu peserta diklat yang menjadi Utusan SPA FSPS PT.Freyabadi (FAI) ,Dodo, menyebutkan “ Kami dilatih oleh Narasumber bagaimana cara mengelola Organisasi yang baik, bagaimana cara mengelola sebuah rapat sehingga menghasilkan solusi atas permasalaha yang terjadi , Transparansi Organisasi, dan banyak lagi yang kami terima dalam diklat ini”

Komentar Facebook

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more