Kembali Berhasilnya Pengurus SPA FSPS Menaikan Upah Pada Tahun 2021

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more 

FSPSingaperbangsa-Karawang, 9/4/2021

Kabar menggembirakan kembali didapat dari hasil Perundingan Upah antara Serikat Pekerja di PT JVC Elektronics Indonesia dengan Pengusaha di Perusahaan electronik salah satu produsen Car Audio terbesar di di Dunia tersebut.

Seperti dilansir oleh Media SingaperbangsaTV, bahwa hari Jumat (09/04/2021) Pihak Serikat Pekerja dengan Pengusaha telah bersepakat bahwa Upah tahun 2021 naik dengan hasil yang cukup memuaskan bagi kedua belah pihak dimana angka persen yang disepakati diatas kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Karawang 2021 yang ditetapkan oleh Gubernur Jawa-Barat.

Dijelaskan oleh ketua Tim Perunding SPA FSPS PT JVC yaitu Wahyu Pambudi Via WhatsApp. Bahwa perundingan yang dimulai sejak bulan Maret tersebut berlangsung cukup alot dikarenakan angka yang diajukan oleh pihak Serikat Pekerja masih dianggap memberatkan Pengusaha ditengah situasi yang serba sulit karena Pandemi Covid-19.

“Akan tetapi dengan semangat menjalin hubungan industrial yang harmonis, kami tidak memaksakan kehendak dengan mematok harga mati sesuai pengajuan proposal awal, akan tetapi kami tetap mencoba agar angka yang kami ajukan tidak turun terlalu jauh. Tercatat empat kali kami merubah angka pengajuan hingga angka terakhir hari ini disetujui oleh Pengusaha” Ujar Wahyu.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Wahyu, komponen dalam rumusan upah disesuaikan dengan rumusan dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang berlaku di perusahaan, diantaranya Inflasi, PDB, dan Kemampuan Perusahaan.

Ditempat terpisah salah satu anggota mengatakan kepada awak media SingaperbangsaTv “Bagi kami bahwa pada tahun ini dengan kondisi pandemi Covid-19 yang cukup mengganggu produksi di perusahaan, upah kami naik diatas UMK Karawang itu sudah Alhamdulillah sekali”, ujar Dewi.

Upah tahun 2021 ini berlaku sejak tanggal 1 Januari 2021, jadi pembayarannya akan dirapel hingga bulan April. Pungkas Wahyu Pambudi.

Komentar Facebook

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more