Peringati Hari Buruh, FSPS Berbagi Takjil dan Masker

Pembagian takjil mayday fsps
Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more 

Karawang – fsps.or id, Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) Pada tahun tahun sebelumya setiap tanggal 1 Mei atau Mayday belalu melakukan aksi Turun kejalan untuk menyuarakan hak hak buruh, Tetapi kali ini pada musim Pandemi COVID-19 yang belum berakhir dan berbarengan dengan bulan suci Ramadhan, memilih untuk turun kejalan dengan membagi bagikan takjil dan masker.

Kegiatan ini dilakukan serempak di berbagai kota diantaranya di Cirebon, Karawang, Subang dan Bekasi.

Kegiatan pembagian takjil dikota karawang di pusatkan pada bunderan Mega M kota karawang, kegiatan ini melibatkan seluruh lapisan anggota Federasi SerikatPekerja Singaperbangsa (FSPS) dalam membagikan takjil, sasarannya adalah pengguna jalan yang lalu-lalang dan warga sekitar.

Ketua Penyelenggara aksi Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) di karawang Riyanto mengungkapkan bahawa “Meski dalam situasi pandemi covid-19 kami tetap melakukan pembagian takjil kepada masyarakat sekitar karawang, tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) peduli terhadap sesama”.

“Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa bisa bersinergi dengan masyarakat, tidak hanya mengedepankan kepentingan hak-hak buruh saja yang sering mengadakan aksi buruh, tapi juga mengutamakan aksi-aksi kepedulian kepada masyarakat sekitar agar tetap bersinergi bahkan hingga mencetuskan slogan may day is not holiday demi sinerginya buruh dengan masyarakat hingga saling asah, asih dan asuh. ungkap Riyanto usai membagikan takjil dan Masker di Bundaran Mega M Karawang, Sabtu (1/5/2021).

alasan kami tidak melaksanakan aksi, mengingat kondisi angka penularan Covid-19 di Karawang Khususnya dan Jawa Barat pada umumnya yang cukup tinggi.

“Sebenarnya hari ini, ada instruksi untuk demo, aksi untuk turun ke lapangan. Tapi untuk Karawang sendiri melihat kondisi Karawang, yang saat ini Covid-19 mulai meningkat. Kemudian saat ini sedang puasa ramadhan, sehingganya kami lakukan adalah bagi-bagi takjil dan masker,” tegasnya.

Komentar Facebook

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more