SEMINGGU BERUNDING, AKHIRNYA PENGUSAHA PT MKP MENCABUT SK PHK

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more 

Karawang, Senin 18 Januari 2021

Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa

Sepekan lamanya mendirikan tenda perjuangan dan dua kali melakukan perundingan yang dengan hasil tidak menemukan kesepakatan, akhirnya pada Senin, tanggal 18 Januari 2021, tim perunding Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa PT.Mega Karya Perkasa, berhasil menyakinkan perusahaan untuk mencabut SK Pemutusan Hubungan Kerja terhadap seluruh pekerja PT. Mega Karya Perkasa sebanyak 143 pekerja, diantaranya ada 126 anggota SPA FSPS PT. Mega Karya Perkasa.

Aksi  yang dilakukan pada hari Rabu, 13 Januari 2021 ini dilakukan untuk mengawal tim perunding SPA dalam menyuarakan keinginan bekerja kembali di PT. Mega Karya Perkasa tersebut, Aksi Penolakan PHK Secara sepihak inipun tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. pada perundingan tersebut perwakilan perusahaan menyarankan agar dilakukannya kembali perundingan dikarenakan mereka belum bisa memutuskan mau dibawa kemanakah arah permasalahan ini, diputus hubungan kerja atau dipekerjakan kembali.

Perundinganpun dilanjutkan pada Senin, 18 Januari 2021, “Alhamdulillah, perundinganpun berjalan dengan lancar meskipun sempat terjadi perbedaan pendapat antara perwakilan Tim Perunding dengan Pihak Perusahaan, hasil inipun menjadi jawaban harapan kami yaitu ingin dipekerjakan kembali, Pihak Perusahaan akhirnya mencabut surat tentang pemberitahuan PHK Massal dan untuk sementara selama order dari konsumen belum ada, pekerja dirumahkan sebagian dengan upah tetap dibayar, kami juga mengucapkan Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu baik secara moril maupun materil atas perjuangan yang dilakukan selama ini, Ujar Bayu Nugraha”  selaku Ketua SPA FSPS PT. Mega Karya Perkasa.

Komentar Facebook

Suka dengan Artikel ini silahkan Bagikan
 
  
 more